Microsoft Windows 8 – Akhirnya diluncurkan, Bagaimana nasib Windows 7?

Microsoft akhirnya meluncurkan Windows 8 pada Kamis, waktu setempat, di New York, update yang lama ditunggu dan diantisipasi untuk sistem operasi desktop perusahaan. Pada waktu di mana komputasi bergeser dari komputer tradisional untuk perangkat mobile, tampaknya seolah-olah raksasa Redmond terlambat ke pesta. Windows Phone sistem operasi untuk ponsel hampir register blip pada radar dan inisiatif tablet tidak pernah populer sejak perusahaan memperkenalkan mereka satu dekade lalu. Windows 8 Namun, bisa menawarkan sesuatu yang berbeda. Inti dari sistem operasi yang digunakan di tiga platform komputasi untuk membantu konsumen dan pengembang sama-sama untuk menjadi lebih akrab dengan lingkungan baru.
Berbicara pada acara pre-launch di Singapura pada hari Kamis, Presiden Microsoft untuk Asia Pasifik, Tracey Fellows, mengatakan bahwa 42 persen dari 1,3 miliar pengguna Windows masih pada Windows XP yang diluncurkan pada tahun 2001. Sistem operasi ini penuaan telah diatur untuk usang untuk 2014 dan perusahaan telah merilis dua versi utama sebelum Windows 8, maka saatnya bagi konsumen untuk meng-upgrade.

Andreas Diantoro, Presiden Microsoft Indonesia, pada acara terpisah di Jakarta, Sabtu mengatakan bahwa Microsoft ingin para pelanggan untuk meng-upgrade ke Windows 8 sesegera mungkin. Selain menawarkan cara yang lebih menarik untuk menggunakan komputer, Windows 8 membawa berkat lingkungan yang lebih aman untuk cek hardware nya, enkripsi BitLocker disk, dan built in anti virus yang disebut Windows Defender.

Diantoro mengatakan bahwa jika konsumen sedang menjalankan Windows XP ingin menggunakan Windows 7 sebagai gantinya, mereka menyambut untuk melakukannya, setelah semua, beberapa fitur keamanan di Windows 8 yang dibawa dari Windows Vista dan Windows 7, tetapi mereka akan kehilangan pengalaman baru.

Di atas semua itu, kata dia, Windows 8 lebih cepat untuk boot dan mengambil sepotong kecil dari drive penyimpanan dari Windows 7, sehingga ada lebih banyak keuntungan dalam mengadopsi Windows 8 ketimbang memilih versi yang lebih lama. Dia juga mengatakan bahwa Windows 8 telah diuji 16 juta kali. Sementara ia tidak masuk ke rincian, Steven Sinofsky, presiden Microsoft untuk Windows dan Windows Live mengatakan pada peluncuran di New York bahwa Windows 8 melewati 1,24 miliar jam pengujian di seluruh dunia.

Tidak seperti Apple OS X yang mendapat update besar setiap satu atau dua tahun, Microsoft memperkenalkan versi baru dari Windows pada kerangka waktu yang lebih lama. Dukungan siklus Microsoft untuk Windows benar-benar berjalan setiap lima tahun, yang berarti bahwa Windows XP telah memiliki dua ekstensi jangka waktu dukungan sejak diluncurkan pada tahun 2001.

Sementara pelanggan dapat duduk cantik di zona kenyamanan mereka menggunakan pengalaman komputasi yang lebih tua lebih akrab, itu tidak memberikan cukup sakit kepala bagi Microsoft ketika tiba saatnya untuk memperkenalkan fitur baru melalui rilis upgrade besar. Selain itu pelanggan cenderung menghindari upgrade takut bahwa itu akan tugas komputer mereka lebih untuk melakukan fungsi yang sama. Fellows membuat jaminan bahwa selama komputer dapat menjalankan Windows 7, mereka dapat menjalankan Windows 8 tanpa masalah apapun.

Microsoft mengambil strategi yang berbeda dalam memberikan Windows 8. Sementara Google dan Apple mengambil masing-masing sistem operasi untuk ponsel dan diadaptasi mereka untuk produk tablet mereka, Microsoft mengambil sistem desktop untuk tablet serta ponsel.

Pendekatan yang berbeda menggarisbawahi pemahaman Microsoft bahwa tablet adalah PC baru. Menurut Diantoro, orang ingin melakukan fungsi mereka digunakan untuk melakukan pada PC mereka lebih tua pada tablet baru mereka. Microsoft tidak melihat mengapa sistem operasi tradisional tidak dapat diadaptasi untuk sentuhan, maka sentuhan-berorientasi Windows 8.

Inti dari Windows 8 juga digunakan untuk membangun Windows Phone 8. Karena perbedaan yang signifikan dengan Telepon, Windows 7 ada perangkat Windows Phone tidak dapat diupgrade ke Windows Phone 8 tetapi mereka akan menerima upgrade ke 7,8 yang memberikan subset kecil dari apa Windows Phone 8 akan membawa.

Surface & Windows RT
Fellows menyebutkan bahwa sementara Windows 8 sedang dibuat tersedia di seluruh dunia, produk perusahaan yang paling menarik, tablet Surface, sayangnya tidak akan membuat jalan ke sebagian besar Asia. Kedua versi dari Microsoft Surface, yang menjalankan Windows RT dan lain yang menjalankan Windows 8 Pro, yang direncanakan akan dijual hanya dalam delapan pasar di seluruh dunia, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Cina, Perancis, Jerman, dan Jepang.

Tablet Surface merupakan platform yang ideal Microsoft untuk Windows pada perangkat tablet. Ini perampokan pertama yang signifikan ke pasar perangkat keras komputer utama setelah bertahun-tahun hanya mengandalkan pada mitra hardware. Ini berfungsi sebagai contoh untuk mitra hardware untuk memberikan mereka tablet Windows, seperti bagaimana perangkat Nexus adalah mercusuar Google bagi para pembuat Android. Untuk perbedaan antara Windows dan Windows RT 8, Wired memiliki panduan praktis yang Anda dapat memeriksa.

Baru pemasaran Microsoft Indonesia direktur Bernard Saisse menegaskan hal ini berita malang. Dia mengatakan bahwa sementara itu mengecewakan untuk tidak dapat memberikan Permukaan ke Indonesia, dia yakin bahwa Windows RT tablet dari mitra perusahaan akan melayani pasar dengan baik.

Jika Anda tertarik untuk membaca review penuh dari Windows 8, kami telah dikaitkan dengan beberapa yang sangat baik dari The Verge dan Ars Technica di situs Tumblr kami.

Windows 8 ini tersedia untuk $ 70 untuk masyarakat umum, dan di-download melalui program upgrade sebesar $ 15 untuk mereka yang membeli komputer baru yang menjalankan Windows 7 antara Juni 2012 dan Januari 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s