Microsoft Akan Rilis Office Untuk iOS dan Android Tahun Depan – Benarkah?

Awal bulan ini The Verge mengungkapkan bahwa Microsoft Office akan datang untuk iOS dan Android . Aplikasi yang diduga sedang disiapkan untuk diluncurkan pada semester pertama tahun depan. Aplikasi ini adalah untuk membawa perusahaan yang berbasis cloud Office 365 kepada pelanggan yang lebih luas lagi dan untuk memungkinkan mereka mengakses ke layanan dari sistem operasi non-Microsoft.  App Office  dikatakan bebas untuk mendownload tetapi akan perlu berlangganan Office 365 untuk mengaktifkan fungsi editing, tanpa itu app hanya dapat digunakan sebagai file viewer.Microsoft menyadari bahwa perangkat mobile-nya masih jauh dari yang dominan, tidak seperti sistem operasi desktop. Akhirnya orang dapat merangkul Windows Phone dan tablet Windows tapi sementara itu ada ratusan juta perangkat mobile di pasar berjalan non-Microsoft sistem dan konsumen tampaknya tidak terlalu kaget. Mereka tampaknya hanya akan mengunakan saja tidak untuk memiliki Office untuk perangkat mobile.Apakah Microsoft terlambat dalam mencoba untuk menarik konsumen mobile? Revolusi smartphone dimulai ketika Apple meluncurkan iPhone pada tahun 2007 dan sejak itu, telah ada segerombolan aplikasi mobile yang menggantikan fungsi yang ditawarkan oleh Microsoft Office suite.Google memiliki cloud-based Google Docs sementara suite iWork mobile Apple adalah suite produktivitas yang paling populer di kalangan pemilik iOS. Di atas semua itu, ada aplikasi pihak ketiga alternatif yang melayani tujuan yang sama seperti Documents to Go, Office2, Smart Office, dan QuickOffice.

Pada saat  Microsoft Office for mobile tiba, pasar smartphone akan menghabiskan hampir enam tahun tanpa produktivitas Software Microsoft. Pelepasan OneNote untuk iOS dan Android mungkin telah menjadi ajang pengujian bagi perusahaan tetapi sebagian besar mengabaikan pasar ini begitu lama, perusahaan telah membuat kesalahan besar? Akankah konsumen merangkul aplikasi Office mobile seperti kekasih lama hilang?

Windows Phone dilengkapi dengan Office built in  tapi fungsi editingnya jelas sebagai mitra sekuat desktop dan dari apa yang Verge temukan, sama mungkin berlaku untuk versi iOS dan Android. Di sisi lain, ponsel mungkin bukan perangkat terbaik untuk mengedit dokumen Office. Tablet di sisi lain, mungkin cukup, yang berarti Microsoft mungkin menawarkan suite yang lebih rinci untuk kategori perangkat ini.

Mereka yang telah datang untuk menerima bahwa perangkat mobile tidak mungkin menjadi pengengedit dokumen user akan kembali ke desktop atau komputer laptop untuk bekerja pada file mereka. Cara orang bekerja mungkin telah berubah dalam arti bahwa perangkat mobile dipandang sebagai cara untuk memindai melalui docs mereka dan membuat catatan dari hal-hal yang akan ditambahkan atau diubah kemudian menggunakan komputer mereka lebih tradisional.

Tablet dengan cepat menjadi komputer utama masyarakat dalam banyak kasus dan iPad memimpin jalan. Paparan pertama banyak orang ke komputer telah iPads. Sementara the Surface tablet adalah upaya Microsoft untuk menghadapinya. CEO Steve Ballmer baru-baru ini menolak untuk menyebutkan angka penjualan dan menyebutnya “sederhana”.

Jika Microsoft ingin menjangkau konsumen mobile, akan memakan waktu lebih dari menawarkan versi sendiri dari tablet dan mungkin melihat apa yang orang lakukan pada perangkat ini berkaitan dengan dokumen teks, spreadsheet, dan file presentasi. Harus dipastikan bahwa aplikasi Office ponsel mulus akan mengintegrasikan seluruh platform, lebih unggul, lebih praktis, dan lebih menyenangkan untuk digunakan daripada apa yang pesaing tawarkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s